Thursday, June 19, 2014

The Best Gift in HIS Time

Kegagalan bayi tabung di bulan january bikin gw terpukul banget dan juga TRAUMA.. Suer, gw bukan tipical cewe yang bisa nahan tangisan.. 

Berbulan-bulan gw kaya orang stress karena gw ngerasa batab adalah solusi terakhir untuk punya keturunan.. 

Saat-saat itu berlalu lambat untuk nunggu masa subur, itu gw paling down, dan di saat itu ngerasa gw udah ga ada harapan. Knapa gw bilang gitu? Karena suami gw Oligo Asthe Terato zoospermia (OAT).. Itu kenyataan yg gw harus terima.. Padahal test di lab aucky untuk batab cuman teratoozoospermia.. 
Gimana bisa dapat OAT? Gw cek ke lab yang khusus mengatasi masalah sperma.. Alias dokter andrologi.. 

Bulan juni'15 is our 2nd wedding anniversary and the fetus come out!! Unbelievable.. Im pregnant?! Yes! It's real!! 

Gimana bisa? 

Jawabannya adalah IMAN.. Gimana gw bisa dapet iman yang segitu gede di saat gw down?

sepupu gw sakit berat dan di tolong oleh seorang pendeta. Dan si pendeta sesuai dengan agama yang gw yakini.. Di saat gw pertama ketemu ama si pendeta gw pingin banget nanya gimana keadaan gw.. Karena si pendeta emang bisa denger suara tuhan.. Si pendeta cuman bilang "berdoa dan sembahlah tuhan maka belas kasihan akan turun padamu"
1 kata yang menguatkan iman gw adalah dy bilang "saya lihat dari mata rohani, anakmu itu ada" 

Dari sana saya mulai lepas dengan dokter.. Semua logika, semua pengetahuan yg gw miliki gw lepas. Gw cuman minta tolong si pendeta untuk tuntun gw dan suami mendapat belas kasihan tuhan. 
Tapi si pendeta juga nyuru gw ke sinse ataupun dokter obgyn untuk lihat keadaan gw secara medis supaya bisa di doa in.. 

Waktu gw ke dokter obgyn(maret2015) (dr.pudjo) dia bilang gw ada adenomiosis (miom ringan) tapi masi dalam batas wajar .. Dan si dokter mau ngasi gw pil kb selama 3 bulan (mei-juni-juli).
Resep untuk gw cuman vitamin persiapan hamil..

Setelah dari obgyn, gw ceritain ke pendeta ttg hasil obgyn, dy bilang jangan kalo pil kb. Karena itu hormon. Bahaya nanti.. 
Sejak april 2015 , gw uda ga minum vitamin apapun include folic acid, b complek ataupun penurun prolaktin. Pokoknya berenti total cuman minta belas kasihan tuhan..
Tengah april mulai banyak rules nya..
1. Ga bole nae turun tangga
2. Ga bole deket binatang
3. Ga bole bolong ke gereja kecuali mendesak banget.
4. Harus banyak menabur kebaikan buat sesama dan kasi perpuluhan bagi yang membutuhkan

Gw ampe pindah rumah , gw ampe ninggalin 4anjing kesayangan gw.. (Gw sayang banget ama anjinggggg) 

Tiap subuh gw berdoa, tiap pagi gw berdoa , tiap malem gw berdoa.. Dan makin hari gw makin semangat. Karena gw menemukan damai sejahtera.. 
Gw bisa pasrah ama keadaan. Udah ga pakai logika.. Dan bener2 hidup terasa berubah..

Bisa di bilang seperti dapat bimbingan guru spiritual. Dan sampe saatnya yang di tunggu2, guru spiritual gw bilang "martha, km punya anak".. Langsung gw bilang "thx GOD" tapi Gw dalem ati ga percaya soalnya gw udah mau mens.. Udah keluar bercak coklat muda, badan pegel smua, tapi stela di tunggu beberapa hari, lendir berubah jadi putih..

Bener-benar suatu kasih karunia Tuhan sehingga gw bisa hamil padahal di bulan ini gw banyak sekali kegiatan hingga gw tepar. Bener suatu mujizat yang turun ke gw.

Cuman 1 kata : "TUHAN ITU BAIK"
Tapi sejak gw ketemu si pendeta, dy ngajarin gw untuk selalu bersyukur dalam keadaan apapun dan jangan lupa berdoa karena gimana-gimana hidup mati sejahtera seseorang hanya dari Tuhan. 
Dy juga ngajarin untuk selalu positive thinking karena lidah itu jahat. Dan apa yang kita ucapkan bisa jadi kutuk untuk diri kita sendiri.

Semoga kali ini gw bisa memberi semangat dan harapan buat calon ibu yang berjuang untuk dapat keturunan .. 

Berdoa, beramal dan selalu mengucap syukur.. 

No comments:

Post a Comment