Tuesday, January 13, 2015

Keep Calm and it's Tomorrow

Dag.. Dig.. Dug.. Dag.. Dig.. Dug...
Ke WC .. Ke kamar.. Ke Wc .. Ke wc.. 
Arghh ga jelas.. Hahahha 

Kira2 seperti itu yg gw rasain skrng.. Yeah i will have c-sec in less 24hours.. Gw cuman takut yang ga jelas doank.. Padahal di FD uda banyak yg jelasin kalo c-sec jaman skrng uda ga sakit kek dulu.. Karena pain killernya banyak.. Bisa dari infuss, bisa dari *maaf* bawah, bisa juga di tempelin semacam koyo di tangan/dada ..

Cuman gimana-gimana gw kudu mendekatkan diri ke Tuhan lebih dan lebih .. Supaya semua lantjar djaya.. Hehehe.. 

Cerita dikit nih... Gw pilih c-sec karena gw rasa gw ga bakal mampu buat nahan sakit.. Gw bener-bener masi trauma rasa kontraksi pas keguguran kemarenan itu.. Dan kalo nih. Misal gw cuman main EGO ambil Yang normal, ntar klo ditengah jalan gw nyerah.. Bisa jahit atas bawah donk.. (Tapi emg dasarnya gw ga ada keinginan teguh buat lahirin normal.. *payah ni gw*) .. 

Tapi dibalik semuanya.. Gw rasa c-sec lebih meminimalisir "kesalahan" selama proses kelahiran.. Secara gw dapetinnya susah makanya gw ambil chance yang lebi tinggi aja.. Imo.. 


Gw uda punya feeling nih kalo berat baby  bakal skitar 2.9kg an.. Karena menurut survey, yg lahir di bawah 38w pasti sekitar 2.9kg an.. Ini nih gara2 weton.. Laki gw doyan banget liat weton.. Just for fun aja seh.. Tapi ngarep juga beneran kejadian.. Soalnya mili weton kan pasti yang bagus.. Trus yee, kata laki gw, kalo anak ke-1 weton nya jgn ketinggian.. Ntar kasian anak ke-2 nya.. Ntah knapa.. Gw mangguk2 aja deh.. Gw apa aja deh yang penting gw bisa ketemu si blueberry yg hobby nendang gw.. 

Gw berasa banget bagian bawah sakit pas 31w .. Makin kesini makin sakit.. Trus mulesnya juga makin kesini makin sering.. Gw ga bayangin aja kalo lahir normal gimana.. Bener2 salute ama mom -to-be yang bisa ngelaluin itu.. Makanya ga salah kalo surga di telapak kaki ibu.. 

Emang beneran , masa hamil paling enak tuh di semester 2.. Gw masi inget, pas semester 1 pingin buruan semester3 supaya bisa blanja + buru-buru nimang baby.. Pas uda semester2 juga udah pingin buru-buru aja bawaannya.. Begitu masuk 7bulan.. Gw langsung ngacir ke babyshop.. Hahaha tapi beneran pilihan gw ga salah.. Karena begitu masuk 7.5bulan udah mulai begah dan males ngapa-ngapain soalnya perut mulai berat banget dan *maaf* va**na juga uda sakit..  Trus kaki tangan juga mulai bengkak.. Penderitaan di mulai hahahahha.. (Dulu minta hamil. Begitu hamil jadi tukang ngeluh.. Dasar manusia) .. 

Preparation gw nyambut si baby ga gitu rumit se, mala termasuk "asal liat asal butuh ya beli" soalnya gw rasa masa baby ini cepet banget dan ga kepake lama.. Gw ada sedikit trick.. Menurut pengalaman gw blanja... Mending kaya baby monitor atau car seat adapter atau carseat newborn itu mending cari yang preloved/second.. Karena biasa make cuman pada bentran.. Tapi harga kan beda jauh.. Bisa ampe 1/2 harga kalo kita pinter nawarnya.. Kalo kek breastpump gw masi serem lah.. Mending ambil cicilan di bilna tiap jumat kan ada diskon 10* tuh.. 

Oh iya, berhubung baby boy (ntah ngaruh atau ngga) banyak body gw yang kurang sedap di pandang.. Item2 gt .. Huhuhuhu .. 

"Thank you Jesus. I love you more and more"





: 


No comments:

Post a Comment