Thursday, February 13, 2014

Beralih ke androlog prof.arif adimoelja

Setelah gagal ivf, mulai banyak pemikiran tentang kenapa? Kenapa? Apa sebab ga bisa nempel? Apa salah gw? Apa salah laki gw? Gw mau berenti trus pasrah aja atau mau di telusurin terus sampe dapet kepastian apa kesalahannya? 
Bingunnngggg banget!

Tiba-tiba teringat nasehat temen di antrian aucky .. (Untung juga gw doyan ngobrol sana sini) .. Dia cerita kalo ada guru nya aucky yang hebat.. Dy bisa benerin sperma.. Soalnya gimana-gimana kalo sperma sehat dan telur sehat pasti bisa sukses bayi tabung.. 

Pergilah gw hari ini ke prof.arif .. Tempatnya bagus , sebelah ada tempat makan bu cokro kalo laper.. Gw dapet antrian no 8.. Tapi knapa ga masuk juga meski jam uda nunjukin pukul 10 malem.. Dan gw sendirian di sana.. Prakrek dokter lain udah kelar.. 

Ternyata di dalem kita bisa nanya banyak hal.. Dan si prof juga dengan telaten jelasin tentang reproduksi , sperma, telur dan dy percaya ga perlu bayi tabung manusia bisa hamil sendiri kalo emang waktunya.. Soalnya hormon berubah terus sesuai pikiran, mood dkk (complicated banget ya..).. Suami di periksa oleh beliau., mr.p di liatin ama si prof (gw ngakak aja liat laki gw.. Perasaan Dy pasti amburadul).. 
Dy suggest untuk tes sperma yang lebi lengkap termasuk akromosom atau apa gt.. Ga jelas juga gw.. Intinya si prof bilng sperma tuh g ada namanya terato oligo dkk.. Itu cuman penamaan aja untuk urusan bayi tabung (untuk menentukan metode icsi ato engga nya) 

Konsultasi + cek mr.p = rp.450.000


Laki gw di suru cek darah dan sperma trus balik ke dy tgl 17feb2014..
Ge di kasi PR nulis jadwal mens 3bulan terakhir..

To be continued....

No comments:

Post a Comment