Monday, February 17, 2014

Cerita androlog


pagi-pagi buta tepatnya pukul 6.. Kita berdua udah nyampe di klinik eterna medika.. Kita mutusin kuarin sperm di klinik karena jarak rumah ke klinik lumayan jao.. 
Udara sejuk sekali + dingin bikin mata ngantuk berat.. Laki Gw ambil sperm di WC oh no.. Tapi mo gimana lagi.. Adanya cuman tempat itu.. 

Soo this is the result... 
Sore - malem kita balik. Antri ga gt lama udah masuk. Mungkin gw cuman nunggu 10menit-an .. 

Jreng jreng jreng .. Hasil lab darah menunjukkan kalo trigiserit ama kolestrol tinggi dan ada sedikit penyakit gula .. :( sedi banget.. Karena selama gw ivf, laki gw ga olah raga (badminton) karena jadwal suntik gw bertepatan ama jadwal badminton dy.. Padahal biasa dy orang yang demen olah raga.. Dan prolaktin laki gw 24 tanda kalo dy stress berat

Hasil sperm seperti biasa suda bisa di tebak kalo teratozoospermia dengan acromosom 11% (bisa untuk ivf dengan ICSI) .. Tapi volum terlalu mepet jadi si dokter kasi kesimpulan kalo laki gw kena OAT.. Oligo asthe terato spermia.. 


Sedih bingung nyampur jadi 1.. 

Untuk gw, hasil lab menunjukkan kalo gw kekurangan darah sehingga darahnya rada kacau.. Karena dia androlog, dy kurang paham untuk wanita.. Jadi gw di suru tanya dokter lain aja tentang kekurangan darah gw (gw mah kayanya mending minum sangobion aja dah)

Kesimpulan: 
1. Cari psikolog  
😵😵 Entah kenapa benernya dari dulu emg gw pingin daftarin ke psikolog karena dy kerjanya lumayan bikin stress. Selain bermasalah dengan supplier, buyer, ada juga masalah internal yang super rumit.. Perusahaan keluarga emang kurang asik sih
2. Diet karbohidrat 
😵😵 beralih ke nasi yang rendah karbo dan mulai rajin cek gula darah di rumah dengan dibantu olah raga rutin . 
3. Perbanyak lemon, jeruk, tidak makan roti gandum, buah-buahan di 3hari pertama dan memperbanyak ikan bakar, ayam (dada), sapi tanpa lemak, green tea,m.. Selanjutan nya  masi belom kepikir
4. Belajar cuek,ga mau ambil pusing dan ga usa terlalu banyak mikir yang bisa bikin stress..

To be continued.. 

No comments:

Post a Comment