Tuesday, February 4, 2014

ER / OPU

ER / egg retrival / orang indo nyebutnya OPU / ovum pick-up adalah proses pengambilan sel telur melalui vagina dengan short anastesia (menurut versi gw yaaaa).. 

Detik-detik mau OPU bikin jantung dag dig dug .. Mana 2hari sebelom OPU, kita di kasi surat pernyataan yang banyak banget isinya .. Tapi intinya dokter sudah berusaha sebaik-baiknya bila ada kegagalan bukan tanggung kawab dokter dan tim.. 😱😱😱😱 serem kan.. Gimana ga kepikiran, kita uda suntik tiap ari, masa mau ngulang lagi? 

Gw uda berusaha pasrah dan relax.. Tapi tetep aja yang lewat wuzzzzzz .. Bikin tidur pun ga nyenyak.. (Tapi ga boleh loh itu.. Soalnya bikin hormon kacau balau) ..
Jam 11 malem gw start puasa ga makan ga minum.. (Benernya si jam 10 malem gw uda ngorok) 😂😂😂😂😂

Jam 5 pagi , gw uda bangun.. Bikin madu untuk di bawa.. Gw nyantai-nyantai karena nunggu laki gw yang ngeden di wc aahahhahaah .. Kayanya dy juga grogi.. 

Jam 5.30 gw uda jalan ke siloam, di jalan gw uda setel musik supaya hw relax (posisi jantung udah kaya mau copot, kaki juga dibgin banget, tangan keringetan.. Aduhhh dunia kaya mau runtuh) .. Nyampe siloam, ke administrasi siloam dikasi gelang pink yang super imut.. Nunggu bentar suami dipanggil untuk pengambilan sperma.. 

Jam 6.45 gw di panggil masuk.. Ganti baju pake baju rumah sakit yang blakangnya lobang.. Di pasang infus, obat penahan sakit di taro di pant*t dan nunggu giliran.. Untungnya sebelom gw orang nya tenang banget .. Sayup-sayup gw denger hamdani berbincang dengan partnernya dan sesekali berteriak "oocyte" dan "kosong" .. Gw uda stress ajaaa..

Jreng jreng jrengggggg giliran gw.. Gw masuk ke ruangan 3x4 dengan ada 1kursi untuk melahirkan (ada tempat kaki dan tangannya) 

Di steril di cuci di apa2in deh.. Sesekali becanda ama suster-suster nan baik hati di sana .. Tibalah hari yang di tunggu datang juga.. Kita bisa liat telur di sedot, tapi gw mending ga liat dehhh... 

Dokter hendro mulai dehhh .. Awalnya di bersiin jalan lahir nya.. Rasanya ga menentu (ya iya lah, perut kita kaya di kasi udara atau cairan atau apa gt.. Ga enak si tapi bukan sakit..) trus usg trans-v di masukin, berhubung gw tegang jadi prosesnya sedikit sakit.. Trus jarum (tapi gw ga liaattt) pas masuk si ga ada rasa .. Cuman kaya di gigit kecoa hahahhahaa di perut kanan gw.. Tapi cuman sekali doank.. Pas udah ngambil telur, rasanya ga sakit lagi.. 
Trus pas pindah ke sisi kiri berasa di gigit kecoa lagi.. Tapi ntah kenapa yang sebelah kira berasa terus sakit.. Rupanya itu karena si dr.hendro ngambil / nyedot cairan kista gw bersamaan dengan telur.. 

Setelah selese, barulah gw nangis.. Air mata mengucur deres.. Mungkin karena perasaan lega dan seneng bisa ngelaluin ini.. Gw uda ga peduli dapet telur berapa, yang gw bingungin, gw kedinginann.. Gw gemeter hebat karena gw tadi terlalu tegang.. 

Setelah nyantai di ruang sebelah , dr.hamdani dateng ke gw dan beritau kalo gw dapet 6telur oocyte .. Thanks GOD 

I do my part let GOD do the rest 

Setelah 15menit dan infus suda abis, gw minta suster ambilin air madu gw .. Gw haussss banget dan capee banget.. Air madu terasa segerrr banget.. 
Gw ga merasa pening, mual atau perut sakit.. 

Oh iya, hebatnya gw ga berdarah.. Ya cuman ada setitik doank.. Jadi gw ga pake softext.. Cuman pantiliner aja.. 

Nyampe rumah, tidurrrrrrrr hahaahahhaha




No comments:

Post a Comment