Sunday, January 12, 2014

Side efect microgynon (versi gw)

Microgynon adalah pil kb yang digunakan juga untuk mengatur siklus menstruasi.. Dalam kasus gw , yang di konsumsi cuman yang tablet kuning doank.. 

Siklus normal gw 31 atau 34 hari.. Jadi gw mens di hari ke 32 atau 35 aja (aneh kan.. Siklusnya maju mundur cuman di 2 angka itu aja). Kalo dari kasus gw, secara   Tanda-tanda gw kaya orang PCO (telur sedikit tapi banyak) . Kenapa gw bilang begitu karena gw berjerawat dan siklusnya panjang.. Tapi secara medis, (usg) telur gw normal-normal aja secara jumlah dan secara ukuran.. Bingung banget.. Gw worry juga kalo ini bakal bikin dokternya bingung..

Back to topic... Setelah 21 hari konsumsi microgynon (start hari ke 4) gw mens di 4hari setelah lepas microgynon. Tepatnya  hari ke 25 dari hari ke 1 minum microgynon.. Puji tuhan, semua sesuai rencanaa dokter .. 

Yang gw rasain: 
- Muka berjerawat kecil-kecil awal konsumsi obat
- tengah-tengahnya mukanya bersih
- mendekati mens jerawatnya gede banget
- setelah mens keluar kulit jadi bagus banget, cerah, bekas jerawat pun lenyap (biasa gw suka mbekas) 

Dokter semper pesen gw, kalo efeknya bakal pusing.. Tapi gw ga ngerasa si.. Cuman gw kena migrain ringan di 2hari menjelang mens.. Tapi tidur doank udah sembuh.. 

Gw minumnya setiap hari di waktu yang sama. Di kasus gw, gw minum tiap pukul 21.30.. Gw set alarm juga.. 

Yahhh hari ini jadwal blood test ke 1... Smoga kista gw mengecil, smoga hormon gw semua balance, semoga everything goes well.. 
Wish me luck! 

To be continued.. 

No comments:

Post a Comment