Tuesday, January 7, 2014

Teratozoospermia

January 2013

Kala itu gw pingin banget tau keadaan sperma suami gw.. Cuman karena 1bulan TTc/promil ga berhasil dan juga sepupu gw ada kelainan sperma alias sperma nya bukan normozoospermia .. Pergilah gw ke lab buat anter suami cek.. 
(Siloam hospital)

Setelah daftar suami di kasi tabung plastik ama kunci ruangan.. Mreka bilang si lebi baik dilakukan d lab supaya hasil lebi maksimal.. Untuk proses nya gimana gw ga ngerti karena gw tunggu di luar.. 

2hari kemudian gw ambil hasilnya.. Begitu gw liat hasilnya shock ya gw.. Teratoo apaan.. Namanya aja bingungin banget... Trus liat kelainan kepala, liat kelainan ekor, liat presentase kelainan leher bikin serem smua.. Di tulis kelainan kepala 93% .. Buset!!! Trus ada yang diem di tempat , ada yang blablablabla bikin gw ikut stress.. Tapiiiii , tapi nih yaaaa malem nya gw kontrol ke dokter.. 
Si dokter cuman bilang "gpp baik kok.. Masi bisa hamil.. Tenang aja.. Soalnya jumlahnya masi 120jt .. 

Sejak january 2013 , suami di resepin oligocare.. Dy konsumsi lumayan lama.. 

November 2013

Seperti yang gw bilang di blog sebelomnya, gw start ke aucky november untuk check lengkap.. Termasuk tes sperma suami ulang.. Karena menurut aucky, hasil sudah tidak update.. Udah lebih dari 6bulan.. 
Pagi kita tes.. Malem waktunya konsultasi.. Suami gw udah PD ajaaa.. Secara dy rutin minum jus taoge, q10, oligocare.. 

Begitu hasil di bacain ama aucky, ternyata hasil ga jao beda.. Dan tetep teratozoospermia .. Aucky cuman bilang mungkin genetic.. (Ah masa iya, sodara dia juga ga ada kelainan).. 
Menurut pemikiran gw, mungkin memperbaiki sperma lebih sulit daripada mengobati PCO atau kista .. 

To be continued..

No comments:

Post a Comment