Thursday, January 9, 2014

Makanan persiapan IVF

Apa yang masuk di tubuh kita itulah yang mempengaruhi besar kemungkinan kesehatan tubuh kita.. Gw awalnya ga terlalu peduli ama apa yang gw makan, asal rasanya enak ya gw makan.. Itulah sebabnya gw benci banget ama sayur mayur.. Tapi buah gw demen..

Setelah gw misscarriage, gw lebi memperhatikan setiap detail di idup gw.. Terutama pola hidup and pola makan.. Gw yang dulu benci sayur, malah gw konsumsi sehari-hari.. Tentunya ga gw makan.. Tapi gw minum.. Sayur (lettuce sawi daging)+ Buah (apel pir tomat anggur) gw juice pake juicer.. Buah nya gw cuman itu-itu doank soalnya gw takut kalo ada buah "panas" yang kurang baik di konsumsi..  Oh iya jangan lupa di celupin ke air panas ya sebelom di juicer.. Biar pestisidanya ilang.. Hasil yang di dapet BAB gw sangat lancar.. Dan gw berasa ga gampang lapar (mungkin cuman sugesti doank ya) ..

Trus gw juga menjauhi minyak-minyak atau kalo masak di rumah selalu pake minyak baru.. Kalo masak daging juga gw buang lemaknya dulu.. Jadi gw kalo masak bisa nyampe 2hari soalnya persiapan ribet banget.. 

Gw masi sering makan di luar tapi udah berkurang ,  skarang apalagi udah mendekati hari-hari penyiksaan.. Gw njaga banget biat telur gw banyak yang octycle (bener ga si nulisnya?) alias telur gw pas OpU banyak isinya.. Jangan sampe kosong.. 

Sesekali makan udang rebus, tiram , telur kepiting , kecamba (untuk suami) , putih telur matang, bayam , sop-sop an, daging tanpa lemak, salmon .. Untuk tahu tempe kedele jangan banyak-banyak ya.. Dengernya si kurang baik..gw ga tau deh ya itu beneran apa engga tapi gw pilih makanan aman ajaaa..  Berhubung gw ada kista  jadi gw agak menghindari kacang-kacangan atau hal hal yang bisa memicu kista gw gede pas usg besok.. 

Contoh masakan (hahah pamer dikit..)
Sahabat setia di kala iVF .. (Putih telur ayam kampung).. Gw consume 4biji per hari.. Pas deket OPU naik jadi 5biji/hari


To be continued.. 


2 comments:

  1. Thank you so much for sharing this great blog.Very inspiring and helpful too.Hope you continue to share more of your ideas.I will definitely love to read. IVF in Spain

    ReplyDelete
  2. We are really grateful for your blog post. You will find a lot of approaches after visiting your post. I was exactly searching for. Thanks for such post and please keep it up. Great work. Fertility treatment in Spain

    ReplyDelete