Friday, January 3, 2014

My past

Dulu waktu remaja banyak orang bilang "kalau pacaran jangan aneh2 ya, nanti hamil" .. Seakan-akan bikin cewe hamil itu pekerjaan mudah.. Hahahah.. Kenyataan setelah nikah, "susah juga ya hamil ntu.." ..

Awal nikah, perasaan nyaaa happy banget.. Kemana-mana be-2, tiap hari honeymoon mulu :p .. Sama tentu aja "nge-jaga" biar ga hamil sebelom siap mental.. Karena dulu ntu liat org hamil kayanya ngeri banget.. Badan sgitu gede, mao jalan susah , mao ini susah, mau itu susah.. Hari-hari berlalu ga kerasa temen yang baru merit mulai "buncit" satu persatu..  Tapi tetep kekeuh ga mao hamil dulu karena masalah a, b, c,d .. Trus kalo ditanya orang, "ngapain nikah kalo blom pingin punya anak?" , dalem ati gw mikir "masa mikir merit cuman buat bikin anak" ..

Singkat cerita setelah ngerasa kesepian dan siap mental, we decide TTC.. Stela 5bulan ada 2garis di testpack.. Seneng bukan main.. Tapi tetep ga percaya soalnya bulan itu, rada kecapean dan rada flu.. Minum obat juga sembarangan ..  Pas 5w gw check ke dokter and dokter bilng janin gw tll kecil untuk ukuran 5w.. Stress dah gw.. Tapi gw pastah aja.. Ga lama keguguran..

Fyi, gw ga pake kuret karena blom sampe 8w .. Kalo mau kuret si gpp tapi buat apa coba.. Minum peluruh masi bisa kata si dokter..

Gw start TTC 2bulan kemudian (agustus2013) , hingga nov2013 gw blom hamil lagi.. Padahal banyak yang bilang kalo uda perna hamil, cepet tuh nyusulnya.. Nahh gw mulai penasaran ada apa dengan gw.. Soalnya di suami teratoo.. Kontrol lah gw ke siloam surabaya.. Ketemu ama aucky and team..

Tes hormon dan usg.. Untuk suami tes sperm ama ASA .. Hasilnya prolaktin gw ketinggian.. Dan yang bikin syok, ditemuin KISTA di tempat telor gw sebelah kiri.. Ga maen2 langsung 5cm ..
Padahal sbelom merit ampe merit pun gw sering USG trans-v atau USG perut gak dibilang ada apa-apa..

Si aucky bilang mending ditunggu bulan depan ya gimana.. Soalnya dy juga bingung.. Rekap medis gw lengkap banget dan ga ada tanda-tanda kista..

Satu bulan kemudian - Dec2013

Hari mens pertama udah telp ke siloam hospital surabaya (0315031333 ext 214/206) untuk book usg ama konsul besok.. Bilang kalo mau USG mens ke 2 rujukan dr.aucky .. Dapet lah nomer 3 untuk konsul-nya.. (Ternyata kalo pasien baru ama pasien lama, nomer antrinya sendiri-sendiri.. Pasien lama pastinya dapet nomer awal) -meski gw juga benernya baru 2x ke aucky tapi berasa kaya uda pasien lama haha-

Nyampe di sana, jantung tetap berdetak kencang antara takut dan penasaran.. Dateng udah dari jam 8pagi (usg antrian sesuai kedatangan) .. Masuk usg pukul 11.00 (cape bener nunggu antrian) .. Dr.hendro kasi kabar kalau kista gw mengecil.. Puji tuhan banget.. PD banget buat ke aucky ntar malem.. Gw pingin IUI atau Insem aja deh.. Karena menurut dr.hendro cara tercepat buat ngilangin kista ya hamil.. Hahah

Malem antrian berasa cepet skali (dibanding usg di pagi) .. Gw uda senyam senyum masuk ruang dr.aucky .. Tapi aucky dengan cemberut "kok masi ada ya kistanya" .. *mati gw.. Ini pertanda buruk*.
Akhirnya gw dikasi 3plans .. Plan A, plan B ama plan C ..

Plan A tuh normal aja .. Ditunggu sedapetnya.. Mnurut gw, kalo gw mao normal ya gw ga usa susah-susah antri ke aucky laaa.. Antri aja bikin cape..
Plan B laparscopy .. Karena mnurut aucky begitu gw minum penyubur, pasti kista gw makin gede.. Tapi laparscopy juga bukan jaminan lu bisa hamil cepet..
Plab C tuh IVF atau bayi tabung.. Denger aja udah ngeri ..

Stelah ngobrol selama 15menit(ampe gw record loh.. Biar gw di rumah bisa dengerin lagi dan mikir secara jernih soalnya gw kalo lagi syok susah masuk) .. Si aucky bilng kalo ada kista kecil bisa di ambil sekalian OPU atau ovarium pick up.. Istilah indo nya tuh ambil telurnya buat di gabungin ama sperm..

Gw dikasi waktu sehari mikir ama aucky.. Atau mikir sebulan.. Karena start taking pil harus mens hari ke 4..

Pulang lah gw dengan kegalauan..

To be continued

No comments:

Post a Comment